Bernardus Ari Kuncoro

Pendidik Data Science dan Musisi....

Selengkapnya
Navigasi Web

TENTANG ANAGRAM

Tantangan Menulis hari ke-133

Oleh: Bernardus Ari Kuncoro

Tahukah Anda apa itu anagram? Bukan Instagram, ya!

Well, anagram adalah kata yang terbentuk dengan cara menyusun kembali huruf-huruf dari sebuah kata lain atau sejumlah kata (Hartoko, 1985). Dalam salah satu episode di Start-Up dikisahkan sepasang kakak beradik software developer kembar yang menyuntikkan ransomware ke dalam suatu program agar si empunya program memberikan tebusan dalam bentuk sejumlah uang. Di dalam ransomware tersebut ada kode yang dituliskan dengan anagram.

Mari kita pecahkan anagram berikut.

Dirty Room. Petunjuk: sebuah asrama (Bahasa Inggris).

Japing Honey. Petunjuk: nama lakon pria dalam Start-Up yang menyukai Soe Dal Mi, tetapi tidak bisa menikahinya, lantaran sudah keduluan Nam Do San.

India Nose. Salah satu negara Asia terbesar.

Dan seterusnya.

Kalideres, 11 Desember 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post